TIMES WAMENA, JAKARTA – Suzuki Motor Corporation resmi mengumumkan perubahan desain emblem perusahaan untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.
Hal ini menandai era baru bagi Suzuki, sejalan dengan slogan korporat terbaru mereka: 'By Your Side'.
Dalam pernyataan yang disiarkan di laman resmi, Selasa (23/9/2025), Suzuki mengklaim, emblem baru tetap mempertahankan bentuk dasar huruf 'S' yang ikonik sebagai identitas korporat, namun tampil dengan desain datar yang lebih sesuai untuk era digital.
Pelapisan krom tradisional juga diganti dengan cat perak berkilau untuk menggambarkan impresi modern namun juga lebih ramah lingkungan.
“Emblem baru ini mencerminkan komitmen kami yang tak tergoyahkan sejak awal berdiri untuk selalu berfokus pada pelanggan, serta kesiapan kami menyongsong berbagai kemungkinan baru di masa depan,” ujar Direktur Utama dan Presiden Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki.
Logo anyar ini akan diperkenalkan pertama kali melalui model konsep yang ditampilkan di ajang Japan Mobility Show 2025, di Tokyo, Jepang.
Suzuki menegaskan bahwa perubahan ini menjadi bagian dari tekad mereka untuk menjadi 'infrastruktur mobilitas yang erat terhubung dengan kehidupan masyarakat'.
Melalui transformasi ini, Suzuki ingin terus menghadirkan produk bernilai dan solusi mobilitas yang relevan dengan kebutuhan zaman, sambil memperkuat hubungannya dengan pelanggan di seluruh dunia. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Ganti Desain Setelah 22 Tahun, Ini Filosofi Logo Baru Suzuki
Pewarta | : Antara |
Editor | : Ronny Wicaksono |