Pendidikan

GNYD Usung Tema Menarik di Istanbul Youth Summit

Rabu, 24 Maret 2021 - 20:17
GNYD Usung Tema Menarik di Istanbul Youth Summit Government in Youth Hand salah satu kelompok yang mengikuti kegiatan Istanbul Youth Summit setelah melaksanakan presentasi. (Istanbul Youth Summit for TIMES Indonesia)

TIMES WAMENA, JAKARTAIstanbul Youth Summit yang diikuti ratusan peserta mulai dari kelompok hingga perseorangan menjadi ajang tukar pikiran bagi para pesertanya. Salah satunya tampak dari presentasi yang dilakukan oleh GNYD (Governmnet in youth Hand)

Sekelompok pemuda dari Indonesia ini mengaku sangat antusias mengikuti konferensi internasional yang diadakan di Istanbul, Turki ini. Mereka memeparakan tentang pandangan mereka terhadap nasi dunia di masa depan.

Ada tiga program itama yang di usulkan oleh GNYD dalam paparan mereka. Presentasi dengan judul Government in Youth Hand ini mengangkat Mentality, Education, dan Prenenur sebagai pembahasan utama. 
Untuk menindaklanjuti programnya, GNYD bekerja sama dengan pihak terkait dan pemerintah setempat. "Karena kesehatan mental sangat urgent dalam menyikapi situasi pandemic saat ini," ungkap Putri Afriliani, salah anggota GNYD, Rabu (24/3/2021).

Dalam pelaksanaannya, GNYD mengajak masyarakat lkal intuk melakukan kegitaan yang mampu mengalihkan perhatian dan mengurangai kadar stress masyarakat.

Mereka mengajak masyarakat lokal untuk menggambar. Hasil gambar tersebut akan di cetak diatas kain yang selanjutnya akan diserahkan kepada ibu-ibu janda setempat untuk dijahit dan disulap menjadi pakaian jadi.

Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi masyarakat setempat. Masyarakat juga diajak untuk lebih mendalami budaya lokal melalui GNYD Education. Kemudian GNYD preneur menggabungkan keduanya fan membantu pemasarannya bersama pemerkntah dan pihak terkait.

GNYD juga bekerja sama dengan lokal matketplace seeprti Tokotalk untuk proses pemasaran. Hal ini tentunya menjadi sebuah gagasan cemerlang yang dapat di adaptasi oleh peserta Istanbul Youth Summit selepas acara ini selesa nantinya.

Gagasan yang dibawakan oleh GNYD ini juga selaras dengan tujuan utama diadakannya Istanbul Youth Summit. Yakni menelurkan calon pemimpin bangsa yang hebat yang dapat memeberikan kontribusi nyata bagi bangsanya. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.