https://wamena.times.co.id/
Pendidikan

Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini Pukul 15.00 WIB

Senin, 22 Maret 2021 - 12:18
Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini Pukul 15.00 WIB Ilustrasi - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES WAMENA, JAKARTA – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2021 (SNMPTN 2021) diumumkan hari ini, Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Peserta yang mengikuti tes, bisa mengecek pengumuman di http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dan 28 laman mirror yang sudah disiapkan.

Bagaimana jika tak lolos? Jangan sedih apalagi galau. Yang tak beruntung di SNMPTN, optimalkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang masih dibuka hingga 1 April 2021 nanti.

Selain itu, juga masih bisa berusaha masuk melalui jalur mandiri yang diadakan setiap perguruan tinggi negeri (PTN) nantinya. Bagi kalian yang berhasil lolos dalam SNMPTN 2021, perlu diingat beberapa hal, yaitu melakukan daftar ulang atau registrasi.

Siswa yang dinyatakan lulus seleksi di PTN melakukan daftar ulang yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan waktu dan ditetapkan oleh masing-masing PTN. Siswa yang sudah dinyatakan lulus harus mencermati dan menaati pengumuman resmi dari masing-masing PTN berkaitan dengan ketentuan, syarat, jadwal, hingga tempat daftar ulang atau registrasi.

Sebelumnya, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof Nasih juga menyampaikan, peserta SNMPTN yang belum berhasil, bisa mencoba jalur SBMPTN 2021. Pendaftaran bisa dilakukan lagi setelah pengumuman UTBK SBMPTN.

"Apabila peserta SNMPTN 2021 melakukan pendaftaran sebelum pengumuman dan lolos SNMPTN, maka keikutsertaannya di SBMPTN tidak akan diproses dan biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali," urai Prof Nasih dalam Surat Edaran dari Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 07/SE.LTMPT/2021 tentang Pendaftaran SBMPTN bagi Peserta SNMPTN. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.