https://wamena.times.co.id/
Olahraga

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Berharap Pemerintah Bangun Stadion Khusus Bulu Tangkis

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:53
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Berharap Pemerintah Bangun Stadion Khusus Bulu Tangkis Istora Senayan menjadi venue pelaksanaan Indonesia Master 2024. (FOTO: antara)

TIMES WAMENA, JAKARTALegenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja berharap Indonesia bisa memiliki stadion pertandingan yang dikhususkan untuk bulu tangkis.

Menurutnya, sudah sewajarnya prestasi bulu tangkis Indonesia yang luar biasa diganjar dengan adanya stadion pertandingan yang dikhususkan untuk bulu tangkis.

“Kenapa badminton yang sampai (berprestasi) Olimpiade ini (enggak ada venue sendiri), harusnya (pemerintah) bisa lebih peduli terhadap bulu tangkis dengan sarana-prasarananya, khususnya stadion. Seharusnya badminton bisa mendapatkan prioritas,” ujar Ricky Soebagdja yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkin Seluruh Indonesia), Rabu (27/3/2024).

Pernyataan Ricky Soebagdja ini menyusul dibatalkannya Indonesia Arena sebagai venue pertandingan untuk turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024, karena pertimbangan sarana pendukung di dalamnya, yang dinilai tidak bisa menunjang kejuaraan dengan maksimal.

Dengan ini, maka Indonesia Open yang akan bergulir di bulan Juni, disebut akan kembali diadakan di Istora Senayan.

“Sebenarnya masalah (mengadakan kejuaraan) bulu tangkis (di Indonesia Arena) itu adalah lampu. Ada di tengah (riging) itu," ujar peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu menambahkan.

Sebagai informasi, Humas dan Media PP PBSI Broto Happy Wondomisnowo menjelaskan, Indonesia Arena merupakan stadion yang dikhususkan untuk olahraga bola basket. Dan struktur stadion itu tidak dipersiapkan untuk memasang riging lampu untuk bulu tangkis yang beratnya sampai 6 ton. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.