Gaya Hidup

Makanan Sehat untuk Menu Sarapan Terbaik

Rabu, 31 Maret 2021 - 05:34
Makanan Sehat untuk Menu Sarapan Terbaik Ilustrasi sarapan. (Foto: August de Richelieu/Pexels)

TIMES WAMENA, JAKARTA – Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia sarapan merupakan hal yang tidak boleh untuk dilewatkan.

Namun banyak dari mereka yang menyantap sarapan yang kurang sehat, seperti mie instan dan makanan cepat saji.

Padahal sarapan banyak manfaatnya seperti memberikan energi lebih, mencegah penyakit maag, menyehatkan tubuh, dan lain-lain.

Berikut ini makanan yang cocok dan menyehatkan untuk menu sarapan:

1. Outmeal

Outmeal memiliki kandungan beta glukan yang mengandung serat yang tebal yang dapat membantu merasa kenyang lebih tahan lama dari pada nasi putih. Outmeal juga bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, mencegah kanker, dan baik untuk kamu yang sedang diet.

2. Pisang

pisang memiliki kandungan resistant starch yaitu karbohidrat yang berfungsi sebagai pengenyang lebih lama. Pisang juga dapat membantu kamu yang sedang berdiet, melancarkan merabolisme, melancarkan oksigen ke otak dan masih banyak lagi.

3. Berry

Buah berry memiliki kandungan vitamin C, vitamin B2, vitamin A, zat besi, dan antioksidan. Buah berry ada empat jenis yaitu strawberry, blueberry, rasberi, dan blackberry. Buah ini bermanfaat sebagai meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan penyakit jantung, membantu otak, membantu pencernaan, dan mencegah kanker.

4. Telur

Telur sudah menjadi menu masakan bagi kebanyakan orang Indonesia. Selain mudah ditemukan telur juga terbilang terjangkau. telur merupakan sumber protein tinggi. telur juga dapat menyehatkan mata, menyehatkan jantung,meningkatkan metabolisme, dan lain lain.

5. Kiwi

Siapa sangka bahwa buah ini sangat cocok untuk menu makan kamu loh. Karena buah ini mengandung kandungan mineral dan nutrisi yang cukup tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat.

6. Kacang

Ternyata selain menjadi cemilan, kacang juga bisa sebagai menu sarapan kamu loh. karena kacang ini mengandung antioksidan, magnesium, potasium, dan lemak yang menyehatkan jantung.

Kamu juga bisa mengonsumsi kacang menjadi olahan seperti selai kacang.

Itulah beberapa menu sarapan sehat yang bisa kamu coba setiap hari. (*)

Pewarta : Farahilah Maitsa Soraya (MG-350)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.