Ekonomi

Apple Bakal Kurangi Produksi iPhone 12 di Kuartal Pertama 2021

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:04
Apple Bakal Kurangi Produksi iPhone 12 di Kuartal Pertama 2021 lustrasi iPhone 12 (Foto: Tomsguide.com)

TIMES WAMENA, JAKARTAApple akan mengurangi produksi iPhone 12 pada kuartal pertama 2021. Mereka pun memutuskan untuk tidak membuat komponen suku cadang iPhone 12.

Menurut informasi AppleInsider, Kamis (11/3/2021), Sebelum mengurangi produksi iPhone 12, Apple dilaporkan secara agresif membeli chip semikonduktor, circuit boards, hingga komponen layar di saat seluruh dunia kekurangan pasokan suku cadang.

Apple juga menargetkan hanya memproduksi sekitar 75 juta unit iPhone untuk paruh pertama 2021, turun 20 persen dari Desember 2020.

Sebagian besar penurunan produksi akan dilimpahkan ke iPhone 12 Mini. Namun, penurunan produksi ini tidak akan berpengaruh untuk model iPhone lain.

Menurut sumber AppleInsider, permintaan untuk ponsel seperti iPhone 12 Pro masih tetap kuat saat ini. Januari lalu, perusahaan manufaktur asal Taiwan yang juga memproduksi iPhone Apple, Pegatron, melihat jumlah pesanan yang dikeluarkan Apple untuk iPhone Mini berkurang.

Di sisi lain, mereka malah menerima peningkatan pesanan untuk merakit iPhone 12 Pro dan Pro Max di periode yang sama.

Apple sendiri telah memperkenalkan iPhone 12 Mini sebagai alternatif dari seri iPhone 12.

Meski hanya memiliki layar 5,4 inci, iPhone 12 Mini memiliki beberapa fitur yang sama dengan seri iPhone 12 lainnya, seperti jaringan 5G, chipset A14 Bionic, dual kamera 12MP, Face ID atau sensor wajah, dan beberapa fitur lainnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.