Ekonomi

Galeri UMKM Sukses Bersama Membuat Camilan Jadul Citruk Makin Mantul

Sabtu, 20 Maret 2021 - 23:54
Galeri UMKM Sukses Bersama Membuat Camilan Jadul Citruk Makin Mantul Citruk dengan polesan kemasan modern ala galeri UMKM Sukses Bersama. (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMES WAMENA, CIAMISCitruk, begitulah kita memanggil camilan yang berasal dari singkatan 'aci ngagetruk' ini. Camilan jadul ini semakin mantul (mantap betul) dengan polesan dari tangan-tangan kreatif galeri UMKM Sukses Bersama.

"Citruk ini camilan khas Ciamis masih sejenis kerupuk. Kemasan yang kami buat untuk produk camilan citruk ini sudah modern. Namun, kami tidak menghilangkan rasanya yang otentik," tutur Elin Karlina, Ketua pengelola galeri UMKM Sukses Bersama, Sabtu (20/3/2021).

UMKM Sukses Bersama 2Citruk rasa pedas. (Foto: instagram/@citrukldr)

Camilan citruk ini terbuat dari tepung kanji atau tepung terigu. Lalu, dibentuk bulat pipih seperti pecahan uang koin.

Rasanya pun memiliki beragam varian. Anda bisa memilih rasa gurih atau pedas. "Saat ini, banyak konsumen yang lebih menginginkan citruk yang pedas," tambahnya.

Citruk polesan UMKM Sukses Bersama ini semakin otentik dengan racikan rempah-rempah alami khas Indonesia. Apalagi, dengan kemasan modern ala UMKM ini tentunya semakin membangkitkan camilan jadul yang mulai menghilang ini.

UMKM Sukses Bersama 3lustrasi camilan citruk. (Foto: instagram/citrukldr)

Galeri UMKM Sukses Bersama ini menetapkan harga yang cukup terjangkau untuk satu bungkus citruk ini yaitu sekitar Rp18-20 ribuan.

"Alhamdulillah, pemasaran Citruk sudah ke berbagai outlet di Jawa Barat. Di antaranya Kota Bandung dan semua kawasan wilayah termasuk Priangan Timur," tandasnya. (*)

Pewarta : Natasya Putri Suparman (MG-327)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.