Berita

Panglima TNI Kirim Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Alam NTT

Kamis, 08 April 2021 - 20:21
Panglima TNI Kirim Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Alam NTT Sejumlah orang tengah mengangkat bantuan Panglima TNI untuk korban bencana alam NTT. (Foto: Puspen TNI)

TIMES WAMENA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (08/04/2021).

Bantuan sebanyak 12,4 ton diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut TNI AU C-130 Hercules A-1316 dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma. Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian, selimut, biskuit, mie instant, sarung, susu bayi, masker, handuk dan genset.

bantuan Panglima 2

Sebelumnya, TNI telah mengirimkan bantuan personel dan Alutsista TNI untuk membantu evakuasi korban bencana dan melakukan rehabilitasi serta rekonstrusksi. Bencana alam yang terjadi di NTT, pada Minggu 4 April 2021 yang lalu, sangat berdampak bagi masyarakat NTT  baik kerugian materiil, korban jiwa dan luka-luka.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban penderitaan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang di NTT yang tertimpa musibah bencana alam.(*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.