Berita

Kodim 1601/Sumba Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pengungsian

Rabu, 07 April 2021 - 13:57
Kodim 1601/Sumba Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pengungsian Personil Kodim 1601/Sumba Timur saat melakukan evakuasi dan memberikan bantuan makanan dan minuman bagi warga terdampak banjir di Sumba Timur NTT.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES WAMENA, WAINGAPUKodim 1601/Sumba Timur salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di sejumlah titik pengungsian terisolir di Kabupaten Sumba Timur NTT.

“Kami tetap berupaya sekuat tenaga untuk memberikan bantuan walaupun derasnya banjir dibeberapa titik untuk memberikan bantuan makanan terhadap warga terdampak banjir hingga warga yang mengungsi di bukit-bukit untuk menyelamtkan diri,” kata  Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I Rabu (7/4/2021).

Anggota Kodim 1601/Sumba Timur menembus banjir dalam kondisi gelap gulita untuk menghantarkan makanan dan minuman bagi warga yang mengungsi ke Bukit Persaudaraan meski akses menuju Prailiu terisolir banjir.

Kodim 1601 Sumba Timur 1

“Tentu dengan semangat juang yang tinggi kami harus melakukan bantuan di tengah derasnya air,” ujarnya.

Letkol Dwi Joko mengungkapkan, akibat banjir, jarak tempuh normal yang bisanya 20 menit kini harus ditempuh sekitar 2 jam sampai di lokasi dengan medan yang sangat sulit.

Pihak Kodim 1601/Sumba Timur juga telah menyiapkan dapur lapangan di beberapa tempat. Yakni di Gereja Payeti, Kampung Lambanapu dan Makodim sebagai Posko utama.

Sementara seorang warga terdampak banjir, Umbu Markus menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1601/Sumba Timur yang telah membantu makanan dan minuman bagi sejumlah warga terdampak walaupun medan yang dilalui sangat berisiko. “Saya atas nama pribadi dan warga terdampak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucap Umbu Markus. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wamena just now

Welcome to TIMES Wamena

TIMES Wamena is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.